Sabtu, 20 Juli 2013

Setetes Tinta: Renungan Diri

Membaca tulisan yang baik itu seperti menasehati diri sendiri dan kita tidak merasa terhina, walaupun yang menulis bukanlah siapa-siapa di mata kita.

¤Renungan Diri¤
"Ketika aku berpikiran negatif tentang seseorang, tanpa sadar aku telah menghakimi orang lain"

Lebih Mudah mana?
Berusaha menyingkirkan semua batu dijalanan atau memakai sepatu agar kaki tidak terluka?

Lebih mungkin mama?
Mensterilkan semua tempat agar bebas dari kuman atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri?

Lebih mudah mana?
Menjaga semua mulut agar tidak berkata sembarangan atau menjaga lisan sendiri agar tak bicara sembarangan dan menjaga hati agar tidak tersinggung?

Lebih penting mana?
Berusaha menguasai orang lain atau belajar menguasai diri sendiri?

Yang penting bukan bagaiman orang lain baik padaku, tetapi bagaimana aku baik kepada orang lain.

Bukan orang lain yang membuat aku bahagia tetapi sikap diri sendiri yang bisa buat aku bahagia.

Setiap waktu yang kita habiskan ini tak akan terulang kembali, tetapi ada satu hal yang bisa kita lakukan yaitu belajar agar hari esok lebih baik lagi.

Hidup ini adala proses, Hidup adalah Belajar tanpa batas umur.

JATUH... Berdiri lagi.
GAGAL... Mencoba lagi.
KALAH... Bangkit lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar